Washington – Sahabat Palestina Memanggil+-
Konferensi cabang gereja Episcopal dan Presbyterian di Amerika baru-baru ini, memberikan suara untuk resolusi yang menetapkan “Israel” sebagai negara apartheid.

Gereja Episcopal di negara bagian Chicago Amerika, Rabu (1/12) membuat keputusan yang menegaskan bahwa aparteid Israel bertentangan dengan nilai gereja.

Resolusi ini mendapat dukungan 72% suara anggota konferensi, bahwa Israel melakukan pelanggaran hukum dengan menerapkan kebijakan apartheid yang bertentangan dengan nilai-nilai gereja.

Dewan Gereja Episcopal menyetujui keputusan yang dikeluarkan konferensi gereja kota Chicago, terlepas dari semua tekanan untuk mencegah keputusan tersebut, seperti dilansir kantor berita Wafa.

Gereja Episcopal merupakan bagian dari kelompok gereja Anglikan, dimana anggotanya di Amerika mencapai sekitar 2 juta orang, termasuk sekitar 300 ribu orang yang menetap di kota Chicago.

Selain itu, gereja Presbyterian di kota Atlanta memberikan suara pada pekan lalu, terhadap resolusi yang menyatakan bahwa definisi apartheid diterapkan pada Israel.

Resolusi ini mendapatkan dukungan mayoritas anggota kongres, mencapai 95%.

Sejumlah kelompok pendukung bangsa Palestina di tingkat kota Amerika terus melakukan aktifitas, mengeluarkan keputusan serupa, seperti yang dilakukan konferensi cabang gereja, menempatkan Israel sebagai negara apartheid.

(sumber/pip)

 

Sampaikan komentar:

 

Baca lebih lanjut di
https://melayu.palinfo.com/19667
@Copyright Pusat Informasi Palestina,All right reserved

Bagikan