Gaza, (Sahabat Palestina Memanggil)- Perusahaan Distribusi Ketenagalistrikan Gaza (GEDCO) telah memperingatkan, defisit daya saat ini terus berdampak negatif terhadap layanan pada warga. Terutama di sektor kesehatan dan produksi kota. Oleh karena itu, pihaknya menyerukan lembaga internasional untuk mengambil tindakan segera , Jumat (30/08/19).

Mohammed Thabet, humas dan media officer perusahaan listrik Gaza mengatakan, “Pasokan listrik Gaza saat ini adalah 165 megawatt, sedangkan kebutuhan sebenarnya adalah 500 megawatt.”

Sementara itu menurut surat kabar Palestina menyebutkan, delapan jam nyala dan delapan mati dengan tingkat defisit harian dua setengah jam hingga tiga jam di masing-masing bagian listrik.

Dia menunjukkan, jumlah yang tersedia dari jalur Israel sekitar 120 megawatt dan pembangkit listrik sebanyak 45 megawatt, sedangkan jalur Mesir telah turun selama hampir dua tahun.

Thabet menambahkan, kurangnya arus listrik ini memiliki dampak negatif pada pasokan kebutuhan listrik penduduk, terutama di iklim panas ini, tetapi juga pada sektor kesehatan dan produktif kota. (Sumber: Info Palestina)

Bagikan